Lewat YouTube, Dwyane Wade umumkan keputusan semusim lagi di NBA

Lewat YouTube, Dwyane Wade umumkan keputusan semusim lagi di NBA

0

Jakarta (ANTARA News) – Bintang gaek NBA, Dwyane Wade, mengumumkan keputusan kariernya lewat sebuah video yang diunggah lewat kanal YouTube miliknya pada Senin WIB.

Dalam video berjudul “One Last Dance…” dengan durasi 9 menit 57 detik tersebut, Wade memastikan ia akan kembali melantai untuk setidaknya satu musim lagi bersama Miami Heat.

Tak hanya membicarakan soal keputusannya, Wade juga menjabarkan sepotong latar belakang atas keputusan tersebut.

“Patut kiranya saya meminta Anda sekalian, untuk turut bergabung dalam tarian terakhir ini, untuk musim terakhir ini,” kata Wade dalam videonya.

“Saya sudah memberikan semuanya untuk permainan ini, dan saya senang atas itu. Saya akan memberikan segalanya untuk satu musim lagi, semua yang tersisa yang masih saya miliki,” ujarnya menambahkan.

Dalam video tersebut, Wade juga menyampaikan kegelisahannya akan ketidakhadirannya sebagai seorang sanak keluarga yang baik lantaran pilihan kariernya.

Ia juga sempat bersimbah air mata ketika bercerita tentang kepergian mantan agennya, Henry Thomas, yang menjadi momen yang mengubah cara pandangnya terhadap bola basket.

“Kepergiannya tahun lalu, mengubah segalanya. Saya kehilangan sesuatu dari permainan ini, ditukarkan ke Miami cukup membantu, tapi tidak cukup,” katanya.

Baca juga: Butler-Thibodeau dilaporkan bertemu bicarakan masa depan Timberwolves

Dengan keputusannya tersebut, maka Wade akan menjalani musim ke-16 di NBA sejak ia dipilih sebagai rekrutan kelima NBA Draft 2003 oleh Heat, atau yang ia lebih suka sebut sebagai “Sweet Sixteen”.

Tiga cincin juara, 12 kali masuk All Star, menjadi Pemain Terbaik (MVP) Final NBA 2005 serta medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, China, hanyalah sebagian dari segudang capaian Wade dalam kariernya di olahraga bola keranjang itu.

Selama 15 musim sebelumnya, Wade memiliki catatan rata-rata 22,5 poin, 5,5 assist dan 4,7 rebound per gim.

Sempat hijrah ke Chicago Bulls selama musim 2016-2017, Wade akhirnya kembali ke Heat setelah mampir sejenak sepanjang paruh awal musim lalu di Cleveland Cavaliers.

Baca juga: Westbrook jalani operasi lutut kanan, terancam absen di awal musim

Baca juga: Lakoni latih tanding, Nowitzki terpukau penampilan Doncic
 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply