Putri Hong Kong tumbangkan China di kejuaraan pelajar Asia

Putri Hong Kong tumbangkan China di kejuaraan pelajar Asia

0

Yogyakarta (ANTARA News) – Tim bola basket putri Hong Kong berhasil menciptakan kejutan dalam kejuaraan pelajar Asia 2018 dengan menumbangkan China 81-73 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin.

Hasil itu di luar dugaan mengingat China sebelumnya berhasil mengalahkan Indonesia dengan selisih kemenangan 12 poin, namun kali ini tampil tidak maksimal kendati memiliki keunggulan menyeluruh dari segi postur maupun stamina.

Di hadapan Hong Kong, kesalahan demi kesalahan saat menyerang maupun bertahan membuat para pemain China tertekan, terlebih percobaan tripoin mereka yang biasanya akurat kali ini banyak yang meleset.

Sebaliknya Hong Kong tampil begitu percaya diri dan bermain lebih taktis dengan memanfaatkan serangan berbasis tripoin.

Setelah sempat menyamakan kedudukan 66-66 kala pertandingan tersisa lima menit, China gagal mempertahankan keadaan dan Hong Kong kembali merebut keunggulan 68-66, hingga terus melaju memperbesar keunggulan menjadi berjarak lima poin saat laga tersisa dua menit. Sejak itu keunggulan tersebut berhasil dipertahankan bahkan bertambah menjadi sejauh enam poin saat menyudahi pertandingan dengan kemenangan 81-73.

Kapten Hong Kong Chan Yan Man tampil sebagai topskor dengan menyumbang 24 poin, disusul tiga rekannya yang mampu mencapai dua digiy angka, yaitu Ma Tang Fung (16), Yan Tung Ng (12) dan Cheung Lo Yi Samantha (10).
   
Sementara bagi China sumbangan angka terbanyak diberikan oleh Zheng Xin Tong dengan 23 poin, disusul kapten tim Zhang Tien Mei (15) dan Zhang Ye Yao (13).

Baca juga: putri Thailand awali basket pelajar Asia dengan kemenangan tipis atas Hong Kong

Pelatih Hong Kong, Dora Ming Man, menyebut bahwa momentum di sekira dua menit terakhir pertandingan jadi kunci kemenangan mereka, terlebih setelah mereka berhasil memperlebar jarak keunggulan lewat beberapa tembakan tripoin.

“Memang kunci kemenangan kami itu ada ketika pertandingan tersisa dua menit berkat beberapa lemparan tripoin yang berhasil dan itu semakin menambah rasa diri pemain,” kata Dora Ming.
    
Sementara bagi tim China, akibat kekalahan itu membuat seluruh pemain kena damprat dan dimarahi habis-habisan oleh pelatih Lou Lun di kamar ganti.
   
Suara melengking Lou Lun terdengar sampai ke lapangan parkir, dan membuat kaget sebagian panitia pertandingan.
   
Rangkaian laga lanjutan kejuaraan bola basket pelajar Asia 2018 akan mempertemukan tim putra dan putri Indonesia menghadapi Thailand pada sesi pertandingan Senin sore.

Baca juga: Putri Indonesia gagal robohkan tembok China

Baca juga: Giliran putra Indonesia takluk kepada China

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply