Giliran putra Indonesia takluk kepada China

Giliran putra Indonesia takluk kepada China

0

Yogyakarta  (ANTARA News) – Tim putra tuan rumah Indonesia harus mengakui ketangguhan China dengan skor 71-99 (37-54) pada pertandingan pertama kejuaraan basket pelajar Asia di GOR Among Rogo Yogyakarta, Minggu.

Sebelumnya, tim putri yang sempat unggul dan mendominasi sejak babak pertama, juga gagal merobohkan tembok China dan menyerah 50-62 (30 – 27).

Menghadapi China yang unggul postur tubuh, putra Indonesia yang diasuh pelatih Rifki Antolyon selalu dalam kondisi tertekan hampir sepanjang pertandingan.

Setelah tertinggal 20-32 pada akhir kuarter pertama, Indonesia mampu memperkecil selisih skor saat kedudukan 31 – 34.

Tapi permainan yang tidak konsisten dan kokohnya pertahanan pemain China membuat tim Indonesia yang hanya berlatih bersama selama sembilan hati itu kembali tercecer.

Meski sudah mengeluarkan seluruh kemampuan dan mencoba berbagai strategi, putra Indonesia yang dimotori pemain dengan tinggi badan 199cm Kelvin Sanjaya, akhirnya menyerah dengan skor akhir 71-99.

Usai pertandingan, pelatih Indonesia Rifki Antolyon mengakui bahwa China memang memiliki kemampuan dan kelas diatas tim asuhannya.

Meski kalah dengan skor cukup jauh, ia tetap merasa bangga dengan perjuangan dan kerja keras yang sudah diperlihatkan pemainnya.

“Konsistensi adalah masalah utama yang menjadi penyebab utama kekalahan, tapi seluruh pemain sudah berjuang dan saya tetap bangga dengan perjuangan mereka,” kata Rifki.

Refkha Djalu Pangestu tampil sebagai topskor Indonesia dengan menyumbang 22 angka, disusul Hendrix Yonga dengan sepuluh angka.

Sementara skor tertinggi China diraih Ru Pengru dengan 31 angka dan tujuh rebound.

Selain Pengru, tercatat lima pemain China lainnya yang mampu mencetak angka dua digit, yaitu Wang Sibo (23), Chen Youren (11), dan Luo Zhenlun, Lin Han dan Fu Yurui yang masing-masing sepuluh angka.

Mengenai l peluang putra Indonesia untuk menghadapi Thailand pada pertandingan Senin, Rifki menyatakan keyakinannya pertandingan akan berlangsung lebih ketat karena kekuatan kedua tim lebih berimbang.

Hasil pertandingan, Minggu :

– Putri:

Thailand vs Hong Kong 70-69 (33-32)

China vs Indonesia 50-62 (27 – 30)

– putra:

Thailand vs Hong Kong 94-66 (47-32)

China vs Indonesia 71-99 (54-37)

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply