26 atlet ikuti IBL Rookie Combine

26 atlet ikuti IBL Rookie Combine

0

Jakarta (ANTARA News) – Sebanyak 26 atlet bola basket calon debutan (“rookie”) kompetisi profesional Liga Bola Basket Indonesia (IBL) mengikuti kegiatan IBL Rookie Combine di Jakarta, Selasa. 

Kegiatan yang diwarnai dengan latih tanding yang disaksikan pelatih asal Australia Damian Coater tersebut digelar untuk mempersiapkan para pebola basket tersebut menjalani debut di IBL musim 2018-2019.

“Para calon debutan IBL ini pasti bersaing menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Mereka ingin membuktikan pantas tampil di kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia,” kata Direktur IBL Hasan Gozali dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa. 

Hasan melanjutkan, kegiatan itu bukan hanya terbatas di persoalan teknis semata. 

Oleh karena pihak IBL juga menggelar pemantapan mental pada satu sesi khusus, Senin (3/9).

“Mereka harus siap mental bersaing di level profesional,” kata Hasan.

Adapun ke-26 pebola basket calon debutan itu berasal dari penyaringan pemain yang berasal dari Liga Mahasiswa dan pengurus provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi). 

Mereka menjadi bagian dari regulasi IBL yang mewajibkan semua pemain “rookie” IBL 2018-2019 harus dipilih melewati proses “draft”. 

Draft rookie IBL sendiri akan digelar pada bulan Oktober 2018, sementara kompetisi IBL 201812019 akan dimulai 30 November 2018.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply